Ketahui Jenis Kain Terbaik untuk Custom Jersey Sepeda

Bikin jersey sepeda mulai dilirik banyak pihak untuk digunakan jasanya. Apalagi bagi Anda yang memang sedang meminati kegiatan olahraga seperti bersepeda. Tentunya akan terasa kurang apabila tidak menggunakan jersey favorit. Namun sebelum memutuskan untuk membuatnya maka sebaiknya Anda mengetahui jenis kain terbaik terlebih dulu.

Kenapa Harus Menggunakan Kain Terbaik?

Sebelum melangkah lebih jauh maka sebaiknya Anda mengetahui terlebih dulu alasan menggunakan kain terbaik sebagai bahan utama dari jersey. Perlu diketahui bahwa ketika seseorang sedang berolahraga maka fisiknya akan bergerak lebih banyak ketimbang biasanya. Kondisi inilah yang kemudian membuat merek mesti dilindungi dengan jersey terbaik.

Terutama dalam hal bahan yang digunakan untuk jersey tersebut dan juga kain yang digunakan. Soalnya kombinasi tersebutlah yang nantinya akan menentukan kualitas dari jersey yang digunakan. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa selama ini masih banyak orang yang sembarangan memilih bahan atau kain untuk jersey sepeda yang digunakan.

Padahal pemilihan bahan ini tidak bisa dipandang sebelah amta dengan begitu saja. Perlu diketahui bahwa jersey sepeda yang memiliki bahan kurang berkualitas tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan cidera. Terutama cidera luka pada kulit hingga kulit yang mengalami iritasi. Penyebabnya adalah bahan kain yang digunakan ternyata tidak berkualitas.

Bahan Kain Microfiber

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bagi Anda yang tertarik untuk bikin jersey sepeda haruslah memperhatikan kain terbaik dalam pembuatannya. Dari sekian banyak pilihan kain maka ada dua pilihan kain terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Pilihan pertama adalah bahan kain microfiber yang bisa dibilang cukup terkenal ketimbang bahan lainnya.

Bagi Anda yang belum mengetahui, bahan kain ini merupakan kombinasi antara polyster, spandex hingga nilon. Tidak heran apabila kemudian jenis kain yang satu ini merupakan jenis kain terbaik di kelasnya. Untuk masalah tekstur bahan sendiri, kain microfiber memiliki ciri-ciri seperti bagian depan dan bagian belakang yang memiliki kelembutan hampir sama.

Selain itu, ciri khas dari jenis kain microfiber adalah bahannya yang terbilang agak tebal, tidak transparan sekaligus mengikut bentuk tubuh. Kombinasi yang pastinya akan lebih memudahkan Anda ketika menggunakannya. Ditambah keunggulan paling utamanya adalah bahan yang berstukur lembut dan juga berpori sehingga sangat sejuk ketika digunakan nantinya.

Bahan Kain Hivetex

Berikutnya bagi Anda yang juga tertarik untuk melakukan  custom jersey sepeda adalah memilih jersey dengan bahan kain hivetex. Kain hivetex sendiri cukup berbeda apabila ingin dibandingkan dengan kain microfiber yang terkenal. Perbedaan pertama terletak pada bahannya yang terbilang tidak transaparan dan berbeda dengan kain microdiber.

Namun meski begitu, bahan kain yang satu ini juga memiliki beberapa keunggulan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebut saja seperti kain yang memiliki daya serap tinggi. Dengan keunggulan tersebut maka Anda tidak perlu takut lagi kegerahan menggenakan jersey karena terlalu banyak keringat. Dengan daya serap tinggi tersebut maka keringat akan mudah hilang.

Sedangkan untuk tekstur bahan dari kain ini sendiri memiliki ciri-ciri seperti bagian depan dan juga bagian belakang. Kondisi ini pastinya akan lebih memudahkan Anda ketika menggunakan kain ini sebagai jersey nantinya. Sangat berbeda apabila dibandingkan dengan jenis kain lainnya yang seringkali kurang memberikan kenyamanan ketika digunakan.

Jadi bagi Anda yang ingin melakukan custom jersey sepeda maka penting sekali mengetahui berbagai jenis kain terbaik. Dengan mengetahui berbagai jenis kain terbaik yang sudah dijelaskan di atas maka akan mencegah dari keputusan salah pilih. Apalagi jersey ini akan digunakan sebagai kegiatan berolahraga yang menguras banyak keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *